DURIAN & COKLAT: WISATA CUBAN RONDO JAWA TIMUR

WISATA CUBAN RONDO JAWA TIMUR



nah kali ini DC ke cuban rondo lho asik tempatnya..oh iya sebelumnya tak ceritain tentang SEJARAH CUBAN RONDO ya begini ceritanya Asal usul Coban rondo berasal dari sepasang pengantin yang baru saja melangsungkan pernikahan. Mempelai wanita yang bernama Dewi Anjarwati dari Gunung Kawi yang menikah dengan Raden Baren Kusuma dari Gunung Anjasmoro. Setelah usai pernikahan mencapai usia 36 hari ( Selapan ) Dewi Anjarwati mengajak suaminya berkunjung ke Gunung Anjasmoro.

Namun orang tua Dewi Anjarwati melarang kedua mempelai karena baru selapan.Namun keduanya bersikeras pergi berangkat dengan segala resiko apapun yang terjadi di perjalanan. Ketika dalam perjalanan, keduanya di kejutkan dengan hadirnya Joko Lelono yang tidak jelas asal usulnya. Tampaknya Joko Lelono terpikat dengan kecantikan Dewi Anjarwati dan berusaha merebutnya.
Perkelahian tidak dapat di hindarkan, kepada Punokawan yang meyertainya Raden Baron berpesan agar Dewi Anjarwati di sembunyikan di suatu tempat yang ada Cobannya ( Air terjun ), perkelahian berlangsung seru dan akhirnya sama – sama gugur. yuk kesana bertempat yang berjarak 12 Km dari Kota Batu atau kurang lebih 24 Km dari kota Malang , dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © DURIAN & COKLAT Urang-kurai